RSS

Akhirnya 31 juga...

31 Agustus, 31 tahun...Tua. Iya. Dewasa? Ntahlah.

Agustus ini bulan gado-gado. Banyak sekali yang terjadi. Sedih. Senang. Sedih lagi. Teramat sedih.

Kalau ulang tahun, sering kan orang mengucapkan selamat ulang tahun trus bilang, "selamat ya, usianya udah berkurang satu tahun, berkurang satu tahun kesempatan untuk hidup di dunia."

Dulu, Ina masih menganggap klise ungkapan itu. Ah ya...berkurang satu. Tapi masih hidup kan. Trus?

Tahun ini, beda sekali. Ungkapan itu membekas dalam...Dan Ina takut. Takut telah menyia-nyiakan hidup. Menyia-nyiakan karunia Allah yang tak kan kembali itu, waktu.


Betapa banyak yang ingin Ina lakukan. Banyak yang ingin Ina ubah mulai dari sekarang. Sampai sejauh ini, banyak hal tidak berjalan sebagaimana yang Ina inginkan. Dan Ina menyesal. Kemudian sadar, bahwa kadang satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah merelakan yang telah lewat. Dan merengkuh yang akan datang dengan hangat. Apapun itu rasanya kelak. Hidup lebih tenang. Hidup lebih baik, membahagiakan Emmas, membahagiakan Aliif. Sampai nanti habis masanya Ina mengecap hidup.


Notes ini mulai dibuat 3 hari lalu. Lama selesai karna Ina lama memikirkan do'a yang tepat untuk diaminkan orang banyak. :)


Tapi Allah Maha Mengetahui segala harap yang tersimpan rapat di hati. Jadi, tak usah disebut apa do'a Ina tahun ini. Bantu Ina mengaminkan saja ya. Dan memasrahkan suratan hidup ke tangan Sang Maha Pengatur, Yang Maha Pengasih dan Penyayang, Yang selalu Mengetahui hal yang paling tepat dan dibutuhkan hamba-Nya.


"Allahlah tempat berlindung saat upaya telah habis dan segala harap telah putus"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: